Tuesday, December 21, 2010

Happy Mother's Day !!

Ternyata kalau kita merenungkansoal semua pekerjaan di dunia ini yang terberat adalah menjadi seorangmommy/mama yang baik (tentunya).Karena itu kita harus bersyukur mempunyaiseorang mama yang sudah mencurahkan pikiran, hati dan waktunya untuk keluarga,sampai-sampai tidak ada waktu untuk diri sendiri.
Disini Phinphin ingin membahaspekerjaan yang dilakukan seorang wanita,khususnya seorang mama.

1. Perencanaandan pengatur keuangan 
    Sebagian besarkeuangan di sebuah rumah diatur oleh mama. Mungkin dikarenakan seorang wanitalebih teliti dalam mengeluarkan uang dan biasanya pintar dalam mengatur uanguntuk sebulan (bagi yang suaminya bekerja kantor tentunya).

2. Kepalarumah tangga  
    Kalau yang iniemang ngga bisa jauh dari tangan seorang mama. Walaupun sudah dibantu olehassisten RT, tetap saja seorang mama selalu ikut mengatur seluruh urusan dirumah.

3. Kepalakoki 
    Seorangmama sesibuk apapun selalu menyempatkan diri untuk memasak untukkeluarganya. Dari makan pagi, siang, malam dan kudapan, selalu mencariresep2 terbaru dan variasi untuk dihidangkan.

4. Babysister 
    Pekerjaan iniwalaupun sudah bisa ditangani oleh suster..tapi seorang mama selalu berusahamengurus babynya sendiri. Mungkin ini adalah kepuasan diri dariseorang mama, bisa melihat anaknya tumbuh dengan baik.

5. Gurules
    Bila anaksudah mulai memasuki usia sekolah, pekerjaan mama bertambah lagi yaitu menjadipengajar di rumah dari pelajaran sekolah sampai kerajinan atau bahasa. Sayapikir ini termasuk pekerjaan terberat jg diantara pekerjaan sebagaimama lainnya, karena dari cara pengajaran mama yang baik bisa menghasilkankualitas anak yang baik.

6. Supir 
    Kalau yang inibagi full time-mama -^o^-.

7. Penatarambut 
    Mamaselalu menata rambut semasa kita kecil dulu..jadi ingat dulu pernah dikeriting(waktu musim keriting) padahal saya paling benci dikeriting hehehe. Mama selalumemotong poni kita, mengikat rambut kita dengan pita berwarna warni.

8. Penatafashion 
    Ini jugaberlaku waktu kita masih kecil dulu. Walaupun anak mempunyai selera sendiritetapi secara tidak sadar mama yang sudah mengatur sejak kecil. Misalnya kalomama kita suka berpakaian mini/make up, pasti anaknya akan mengikuti mamanya.

9. Manager  
    Seorang anakyang mempunyai bakat di entertaiment, membuat mama menjadi seorang managerhandal, yang mengatur waktu dan jadwal anaknya.

10. Pencariuang sampingan 
     Sekarangtidak dipungkiri lagi wanita mencari uang sampingan untuk memenuhi kebutuhanrumah.

Mungkin masih banyak lagipekerjaan seorang mama..
Dengan renungan ini semua, PhinPhinmerasa pekerjaan seorang mama sangat mulia..semua demi keluarga tanpa mengharapapapun.
Nah, sekarang pada tanggal 22 Desember ini, apa yang mau kalian berikan pada mama kalian ??
Tidak perlu yang mahal, asalkan kalian ikhlas memberikannya. Juga tidak selalu berbentuk barang, dengan membantu mama, itu sudah termasuk memberi hadiah.
Tapi jangan hanya pada hari ibu saja ya .
Image and video hosting by TinyPic

No comments:

Post a Comment