Tuesday, December 28, 2010

Kyuhun Mengirim Surat Pada Hangeng


Ini isi surat Kyuhyun buatHanggeng..

Dear:
Satu-satunya Koko Cinaku,Hankyung.. Hyung, ini dari GameKyu, DraKyu, KyuMong, dan 13mu (si kecil ke-13)dan baru saja menambah 2 nickname baru, jadi sekarang kau juga dapatmemanggilku SlideKyu atau DanceKyu.
Bagaimana kabarmu hyung? Apakahkau makan dengan baik? Kau terlihat sangat kurus sekarang bila dibandingkandengan yang terakhir kulihat. Kau sudah 5 tahun lebih bersama kami, dan hampir10 tahun bersama 11 hyung yang lain (dihitung waktu jadi trainee), jadi akupikir kau pasti sudah terbiasa dengan makanan Korea, dan begitu kau kembali keCina, pasti semuanya sangat berbeda.
Hyung,apakah kau sudah melihat lagu baru kami, Bonamana? Lagu ini sangat sukses,bahkan 2 kali mendapatkan juara 1 di Music Bank. Kami kembali mendapatkesuksesan seperti waktu “U”, “Don’t Don”, dan “Sorry Sorry” bukan?
Untukku, masing-masing lagu itumemiliki makna tersendiri. Yang pertama, “U” sangat penting dan berartiuntukku, karena ini adalah lagu debutku sebagai salah satu member Super Junior.
Ketika kita pertama kali maumenampilkan “U”, semua orang khususnya Teukie hyung memberi semangat, danbilang jangan gugup, karena aku sudah dianugerahi Tuhan suara yang bagus, tapiaku masih tidak percaya diri.
Sampai waktu kau, hyung, yangmengatakan sesuatu padaku. Kata-kata yang tidak akan pernah kulupakan, walaupunsudah 4 tahun sejak waktu itu. Apakah kau juga masih mengingatnya hyung?
“Janganlah terlalu banyakkhawatir Kyu, juga janganlah gugup, aku yakin kau dapat melewati semuanya. Akusangat mengerti perasaanmu sekarang, karena dulu aku juga merasakan hal yangsama sepertimu sewaktu debut dengan 11 member lain, dan aku yakin kau akanlebih baik dariku karena kau juga orang Korea, sama seperti mereka (yang lain),jadi percaya dirilah. Cho Kyuhyun fighting!”
Kata-kata inilah yang selalumuncul di benakku, yang membuatku lebih percaya diri, juga tetap bersemangat,aku sangat berterima kasih padamu hyung.
Lalu, album kedua kita, Don’tDon. Kita juga sangat sukses waktu itu, meskipun harus kuakui, aku tidakterlalu suka membicarakan ini. Aku merasa itu merupakan waktu terberatku(karena kecelakaan yang hampir merenggut nyawaku). Hampir saja aku menyerah.Tetapi aku kembali mengingat 12 hyung termasuk kau, yang selalu menyemangatiku,memberiku harapan baru untuk tetap berjuang, dan akhirnya, aku berhasil. Tidakhanya diriku seorang, tetapi kita semua. Kita kembali dengan gaya rambut putih (bersamasungmin hyung juga)
Aku, Kyuhyun sangat berterimakasih kepada kalian ber12, yang memutuskan untuk tidak meninggalkanku, danterus menungguku walaupun tidak jelas berapa lama itu. Aku sangat bangga padadiriku bahwa aku bisa mengembalikan Super Junior menjadi 13 orang kembali,walaupun aku hanya tampil selama beberapa detik saja. Tetapi itulah yangnamanya “Super Junior”.
Kemudian, pada album ketiga,Sorry Sorry, kita membuat hits, memecahkan rekor baru, dan mendapatkan banyakpenghargaan. Harus diakui, aku sedikit kecewa karena kita hanya tampil ber-12,tanpa Kibum hyung karena dia mau fokus berakting dulu, kita tidak dapatmenghentikannya dan hanya dapat menyemangatinya. Kau tau, tidak nyaman hanya melihat 12 kepala, 12mic, 12 pasang sepatu, dan 12 baju dan merasa terlupakan karena nomorku 13,sedangkan setiap Teukie hyung mengabsen untuk memastikan tidak ada yangketinggalan, tidak ada yang menyebut angka 13. Padahal itu angkaku. Teuki hyungmenyebut angka “1″, Heechul hyung “2″, terus ke yang lainnya, hingga akhirnyaaku harus menyebut “12″, bukannya “13″ seperti biasanya.
Sampai akhirnya ada yangmengatakan,”Kyu, tidak peduli apapun, kapanpun, dan dimanapun, Super Juniortetap 13″ dan karena kata ini lagi, ya, aku selalu membayangkan Kibum hyungselalu bersama kita di panggung, bernyanyi dan menari bersama. Jangan heransiapa yang mengatakan hal ini; lagi, dia yang sangat kurindukan, HANKYUNG.
Waktu Hankyung, Siwon, Donghae,Ryeowook dan Kyuhyun dibuatkan satu subgrup yang baru bersama ZhouMi dan Henry,kaulah yang memimpinnya. Super Junior M.
Seperti pada saat Teuki hyungyang mengatakan, “우리는 슈퍼주니어-예요 ~~(u-ri-neun SyupeoJuni-OR~~)” aku juga sangat merindukanmu yang berkata “ 家好,我们是 Super Junior – M~~(Halo semuanya, kami Super Junior – M~~)”
Tahukah bahwa kau adalah salahsatu Lead Dancer grup kita? Tahukah kau apa yang terjadi setelah kau pergi? AKUyang menggantikan posisimu, ini sangat susah untukku. Aku selalu terluka padasaat latihan. Ini terasa sangat asing, karena aku yang biasanya dibelakang,melihat yang lain untuk menari bersama, sekarang sudah tidak ada siapa-siapalagi. Aku merasa sendirian (karena tidak ada lagi orang didepanku). Akumerindukan tarianmu, aku sangat merindukan ucapanmu yang tidak jelas ketikaberbahasa Korea.
Aku sudah tidak dapat menulislagi sekarang. Suratku semakin bertambah jelek, dan jelek, mengertilah kenapasurat ini basah, karena akumenangis selama menulisnya. Setiap waktu kita bersamaseakan-akan terlintas kembali.
Aku harus mengakhirinyasekarang, tetapi aku mempunyai satu kata yang harus kuucapkan sebelummengatakan selamat tinggal.
“Hankyung hyung, pikir daningatlah bahwa kita adalah saudara, mulai dari Leeteuk sampai Kyuhyun semenjakkita menjadi bagian Super Junior. Dan hanya dengan satu kata orang-orang sudahmengenal kita, “SUPER JUNIOR”. Selamanyakau adalah bagian dari Super Junior dan tidak akan pernah dilupakan, apapunyang kaulakukan sekarang, tidak peduli apapun tujuanmu, kami ber-12 akan selalumenyertaimu.”
Aku selalu merasa kau berada disampingku, walaupun kita terpisah sekarang. Karena “SUPER JUNIOR adalah SATU“.Semoga berhasil dan dan jagalah dirimu!

-Your lovely Evil Magnae Kyu!-


WahKyuhun~
Baiksekali kamu...
Betul sekali, selamanya Super Junior akan selalu 13 orang


Image and video hosting by TinyPic

No comments:

Post a Comment