Wednesday, December 22, 2010

Kara Dijuluki 1st Rookie Artist for 2010



KARA telah membuat prestasi luar biasa di tahun 2010 sejak debut mereka ke Jepang tahun ini, dan itu yang direfleksikan di berbagai album, single, dan grafik tahunan sebagai # 1 artis rookie 2010, dan bahkan berada di peringkat 10 dalam grafik untuk semua peringkat idola Jepang.
Pada tanggal 20, Oricon telah mengumumkan melalui2010 Annual Charts mereka dan KARA adalah pemula tahun ini dengan # 1 dalam penjualan album. “KARA, yang menerima banyak smabutan selama debut dengan ‘tarian butt’ mereka, dengan merilis delapan album termasuk single Jepang untuk ‘Jumping’ dan ‘Mister’, satu album Korea, dan sebuah DVD, dan memperoleh pendapatan sebesar $ 15 juta USD,” kata Oricon.

Menurut Oricon, Kara menjual 493.000 unit untuk mendapatkan $ 15.000.000 USD, yang diikuti oleh SNSD di tempat kedua. Sedangkan seorang idola Jepang yang memiliki peringkat ke-3 menjual 83.000 unit dan memperoleh pendapatan sebesar $ 1,5 juta USD, yang menunjukkan perbedaan 10X pendapatan dibandingkan dengan KARA. Meskipun album resmi pertama KARA’s, ‘Girls Talk’, yang dalam bahasa Korea, kelompok ini masih berhasil menjual 200.000 unit dalam satu bulan, menampilkan status Kara yang semakin meningkat di pasar Jepang.

Tidak hanya KARA # 1 di situs penjualan album, tetapi mereka juga menduduki peringkat # 1 seniman rookie terbaik di situs mobile Jepang, Rekochoku, yang menempatkan mereka diurutan pertama dalam hampir setiap kategori tunggal dalam grafik tahunan, termasuk label download dan musik video. Selain itu, Kara juga memetik peringkat 5 teratas dalam jajak pendapat untuk ‘2010’s Best MVP Artists‘, yang dipilih langsung oleh masyarakat umum.

Pada grafik penjualan tahunan untuk iTunes Jepang yang diumumkan pada tanggal 9 Desember, Kara’s ‘Mister’ ditempatkan diurutan # 14, yang keluar sebagai peringkat tertinggi dari semua idola pemula yang berjaya tahun ini.

Tapi itu tidak selesai di sana. USEN, perusahaan TV terbesar di Jepang, baru-baru ini merilis grafik secara keseluruhan untuk tahun 2010, dan debut single Kara, “Mister”, menempati peringkat di 20 besar di peringkat # 18. USEN menentukan grafik ini berdasarkan berapa kali lagu yang diminta oleh pendengar untuk disiarkan.

Selain dari hasil grafik online, popularitas Kara telah memukul jackpot di antara masyarakat umum juga. KARA baru-baru ini diangkat menjadi model untuk acara-acara Jepang, dan akan mengambil peran utama untuk sebuah TV publik yang mulai ditayangkan pada bulan Januari tahun depan. Selain itu, Kara akan segera diresmikan di salah satu perusahaan Game Jepang yang terkenal. Untuk top it off, Kara’s ‘Mister’ menduduki peringkat # 1 pada grafik Jepang Karaoke untuk November dan Desember.
Image and video hosting by TinyPic

No comments:

Post a Comment