Wednesday, December 1, 2010

8 Tipe Orang Yang Perlu Dijauhi


Hubungan yang sehat penting bagi kesehatan dankesejahteraan jiwa. Namun, kerapkali kita terjebak dalam hubungan dengan sosokyang memiliki karakter 'negatif'. Mereka umumnya sering mengeluh, mudah marah,atau tidak sabar.
Mengenali karakter seseorang di awal perkenalan menjadipenting. Apalagi jika ada prospek melanjutkannya dalam hubungan yang lebihserius. Kenali sejumlah karakter seseorang, seperti dikutip dari Times ofIndia.

1. Memelihara masa lalu
Beberapa orang menolak melepaskan masa lalu dan cenderung'merawat' kenangan menyakitkan. Akibatnya, orang ini hidup dengan kemarahan dankepahitan. Bila terjadi terus menerus, dapat mempengaruhi orang yang berada disekitarnya.
Solusi: Jika mereka mulai memunculkan subjek masa lalu,jangan ragu memberitahu dia bahwa Anda tidak ingin membicarakannya.

2. Mengasihani diri sendiri
Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada orang yangmerasa menanggung beban seluruh dunia. Alih-alih mencari solusi, orang tipe initerus mengasihani diri sendiri dan tidak melihat jalan keluar.
Solusi: Tawarkan bantuan dan jika masih tidak mau berubah,sebaiknya menjauh darinya.


3. Munafik
Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada berhubungandengan orang yang memiliki sifat 'lain di mulut lain di hati'. Di depan Anda,dia muncul orang yang paling manis, namun bersikap sebaliknya di belakang Anda.
Solusi: Jika Anda menangkap ini terjadi berulangkali kepadaorang lain, segera jauhi. Bukan tidak mungkin dia melakukan hal serupa kepadaAnda.

4. Selalu negatif
Dia adalah jenis orang yang selalu memandang hal negatifdari hidup mereka.
Solusi: Bantulah melihat sisi positif dari dirinya. Jikatidak mau menerima, jangan biarkan hal negatif itu mempengaruhi Anda.

5. Paling sempurna
Orang seperti ini biasanya merasa lebih baik dan menarikdaripada orang lain. Ia sangat menikmati aktivitas mengkritik dan menertawaiorang lain.
Solusi: Bersikap sabar dengan perilakunya. Namun, jikamereka tidak berubah, sudah saatnya Anda untuk meninggalkannya.

6. Bangga mengumbar rahasia
Mereka sangat bangga menceritakan skandal dalam hidup dansenang melibatkan sebanyak mungkin orang dalam perdebatan.
Solusi: Bisa saja Anda dapat mendengarkannya. Namun bilamempengaruhi diri sendiri, segera menjauh.

7. Frustasi
Orang ini selalu merasa frustrasi dengan hidupnya danmelampiaskannya pada orang lain di sekitarnya. Bahkan, seringkali merekamengambil kesimpulan yang irasional.
Solusi: Jika ia mulai merencanakan sesuatu yang gilakatakan bahwa hal itu mengganggu Anda.

8. Sang Komentator
Orang seperti ini mengomentari semua yang terjadi dalamkehidupan orang lain. Seringkali, perkataan mereka menimbulkan perkelahian.
Solusi: Berhati-hatilah bila berada di sekitar orangtersebut dan berhati-hati dengan perkataan Anda.

Image and video hosting by TinyPic

No comments:

Post a Comment